visitaaponce.com

Inginkan Perubahan, 3 Mantan Pimpinan KPK Dukung Anies-Muhaimin

Inginkan Perubahan, 3 Mantan Pimpinan KPK Dukung Anies-Muhaimin
Calon Presiden Anies Baswedan(Antara)

Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengungnkapkan ada tiga nama mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies-Muhaimin (Amin) pada Pemilu 2024.
 
Sosok-sosok yang dimaksud Anies adalah Abraham Samad, Bambang Widjojanto, dan Saut Situmorang. Ketiganya mengisi posisi anggota Dewan Pakar.

"Tiga sosok ini adalah pribadi-pribadi yang selama ini sudah bekerja untuk melakukan perubahan," ujar Anies di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Rabu (22/11).

Baca juga: Sampaikan Dukungan kepada Anies-Muhaimin melalui Kentongan Bambu

Ia mengatakan bergabungnya mantan pimpinan komisi antirasuah menandakan adanya hal yang harus diubah dalam penegakan hukum di Tanah Air. Mereka, lanjutnya, memiliki kesamaan dalam cara pandang dengan jajaran di Koalisi Perubahan terkait dengan konsep perubahan.

Timnas Amin menyatakan siap bergerak merealisasikan perubahan bagi Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal itu telah menjadi tujuan bersama.

Baca juga: Komitmen Anies Baswedan untuk Revisi UU ITE Dinilai Bisa Tingkatkan Elektabilitas

"Jadi, yang berkumpul adalah orang-orang yang ingin perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil dan makmur," tandasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar
Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat