visitaaponce.com

Ghisca Debora Mengaku sudah Kembalikan Sebagian Uang Tiket Coldplay

Ghisca Debora Mengaku sudah Kembalikan Sebagian Uang Tiket Coldplay
Pelaku penipuan tiket konser Coldplay Ghisca Debora Aritonang(MGN)

Ghisca Debora Aritonang atau GDA (19), pelaku penipuan tiket konser Coldplay, mengaku telah mengembalikan sebagian uang tiket kepada para korban yang ditipunya. Pengembalian uang tersebut diberikan kepada para korban di luar dari enam laporan polisi (LP) yang diterima penyidik.

"Sudah ada yang di-refund. Angka pastinya belum tahu. Untuk yang di-refund itu, kata pelaku, umumnya di luar laporan polisi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Chandra Mata Rohansyah di Jakarta, Rabu (22/11).

Sebagaimana diketahui, polisi menerima enam laporan polisi terkait penipuan dan penggelapan tiket konser Coldplay dengan total Rp5,1 miliar atau sebanyak 2.268 tiket.

Baca juga: Perputaran Uang Penipu Tiket Coldplay Ghisca Debora Hampir Rp40 Miliar

Chandra mengatakan hingga saat ini belum ada opsi penyelesaian kasus melalui jalur perdamaian
atau restorative justice karena pihak Ghisca belum bersedia mengganti kerugian para korban secara menyeluruh.

"Sampai saat ini belum ada upaya mengembalikan ataupun permohonan penegakan hukum restorative justice dari para pihak," sambungnya.

Baca juga: Polisi Ungkap Gaya Hidup Penipu Ribuan Tiket Coldplay Ghisca Debora

Berdasarkan data Polres Metro Jakarta Pusat, enam laporan polisi yang diterima antara lain dari VS yang mengalami kerugian Rp1,35 miliar (700 tiket), AS dengan kerugian Rp1,3 miliar (600 tiket), dan MF kerugian Rp1,3 miliar (500 tiket).

Kemudian, pelapor berinisial SG dengan kerugian Rp73 juta (58 tiket), AR kerugian Rp1,3 miliar (400 tiket) dan pelapor berinisial CL dengan kerugian Rp230 juta. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat