visitaaponce.com

KPK Mulai Selidiki Kasus Dugaan Penyelewengan Pengadaan Sapi di Kementan

KPK Mulai Selidiki Kasus Dugaan Penyelewengan Pengadaan Sapi di Kementan
Ilustrasi sapi.(MI)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menaikkan laporan dugaan penyelewengan dalam pengadaan sapi di Kementerian Pertanian (Kementan) ke tahap penyelidikan. Lembaga Antirasuah kini mencari unsur pidana dalam perkara tersebut.

"Untuk perkara penyelidikan Kementan itu sudah digelar untuk dilakukan penyelidikan. Terakhir kami catat sudah digelar untuk dimunculkan, laporan tahun 2020 seperti itu," kata Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 27 November 2023.

Nawawi mengatakan laporan itu sudah nyangkut di bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas) sejak 2020. KPK memberikan atensi agar perkaranya bisa diselesaikan dengan cepat.

Baca juga: KPK Tahan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata meminta masyarakat tidak menuduh pihak tertentu dalam penyelidikan tersebut. Sebab, kata dia, belum ada pelaku maupun tersangkanya saat ini.

"Kami masih mencari, penyelidik masih mencari peristiwa pidana, belum masih menyentuh pada orangnya atau orang yang diduga pelakunya," ujar Alex.

Baca juga: Firli Bahuri Berpotensi Ditahan Polda Metro Jaya

Alex menegaskan penyelidikan itu dibuka karena adanya bukti permulaan yang cukup. Pimpinan KPK juga sudah menelaah materi yang sudah masuk ke Dumas.

"Tentunya setelah melakukan penyelidikan, ketika ditemukan bukti yang cukup, penyelidikan akan melakukan ekspos ke pimpinan, jadi itu saja. jadi tidak menyebutkan siapa yang dilaporkan," ucap Alex.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat