visitaaponce.com

Cak Imin Awali Kampanye Hari Pertama di Jawa Timur

Cak Imin Awali Kampanye Hari Pertama di Jawa Timur
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar.(MI/Ramdani)

MENGAWALI masa kampanye, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Muhaimin Iskandar memilih melakukan road show di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Diawali dari Kota Mojokerto, Cak Imin bertemu dengan ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Jaringan Perempuan Nahdliyin.

Di hadapan seribuan warga Nahdliyin dari kalangan perempuan tersebut, cawapres yang berpasangan dengan Anies Baswedan itu menyampaikan sejumlah program.

Baca juga : Gibran Pilih Tetap Ngantor di Hari Pertama Kampanye

Diantara program yang disampaikan adalah salah satu masalah yang belum terselesaikan di Indonesia adalah kesejahteraan perempuan yang berdampak pada persoalan stunting.

Cak Imin menyatakan jika terpilih nanti makan akan memprioritaskan penanganan stunting sejak dini, tepatnya sebelum maupun sejak usia awal kehamilan.

Baca juga : Mahfud MD Memulai Kampanye dari Sabang Aceh

"Kesejahteraan keluarga, terpenuhinya kebutuhan gizi dan terjaganya kesehatan ibu-ibu hamil perlu menjadi prioritas agar bayi tidak terlahir dalam kondisi stunting," kata Cak Imin.

Sebelum melakukan kampanye di Mojokerto, Cak Imin Cak Imin singgah ke kediaman keluarganya di Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang.

Cak Imin sungkem kepada sang ibu, menziarahi makam pendiri NU KH Bisri Syansuri, serta sowan ke pengasuh pesantren.

Selain itu, juga berdialog dengan pedagang di Jembatan Merah Plaza Surabaya dan berziarah di Taman Bungkul. Cak Imin di kedua lokasi tersebut menerima masukan sejumlah pedagang.(Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat