visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Bidik 50 Suara di Jawa Timur

Anies-Muhaimin Bidik 50% Suara di Jawa Timur
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(AFP)

Calon Wakil Presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar mengungkapkan Tim Pemenangan Nasional Anies baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) sudah menyusun strategi untuk meraup kemenangan di Jawa Timur, khususnya di wilayah Mataraman.

"Mataraman pun kami gas pol. Insya Allah," kata Muhaimin dalam keterangan tertulis, Rabu (29/11).

Dia mengatakan Koalisi Perubahan yang didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat, siap bertarung dengan PDI Perjuangan yang selama ini dikenal memiliki basis suara besar di wilayah tersebut.

Baca juga: Anies-Muhaimin Ditarget Raup 80% Suara di Bogor

Kemenangan di wilayah Mataraman, imbuh pria yang akrab disapa Cak Imin itu, menjadi sangat krusial. Itu bakal membantu tercapainya target pemenangan 50% suara pemilih Pemilu 2024 di Jawa Timur.

"Target utama realistis kira-kira 50% di Jawa Timur. Yang lain nanti dibagi-bagi," imbuh Muhaimin.

Baca juga: Cak Imin Awali Kampanye Hari Pertama di Jawa Timur

Salah satu Timnas Amin untuk merealisasikan target 50% di Jawa TImur adalah dengan rutin memaksimalkan masa kampanye untuk menggelar konsolidasi dan berkunjung ke tokoh-tokoh di Mataraman.

"Kami akan sering silaturahim ke Mataraman," imbuhnya.
 
Cak Imin membuka rangkaian kampanyenya dengan berkunjung ke Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/11) malam. Sebelum ke Surabaya, Cak Imin lebih dulu singgah ke rumah ibundanya di Jombang, untuk meminta doa restu serta berziarah ke makam leluhur di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Denanyar. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat