visitaaponce.com

KPU Undang Akademisi dan Jurnalis untuk Matangkan Debat Capres Cawapres

KPU Undang Akademisi dan Jurnalis untuk Matangkan Debat Capres Cawapres
Letua KPU Hasyim Asyari bersama seluruh pasangan capres cawapres.(MI/Susanto)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengundang sejumlah pihak, termasuk akademisi dan jurnalis, untuk membahas mekanisme debat calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengungkapkan pembahasan akan mulai dilakukan hari ini, Rabu (29/11).

"Kami akan undang semua yang berkompeten, mulai dari kalangan akademisi, pemerintah, jurnalis, LSM, hingga masyarakat sipil," ujar Hasyim di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (28/11).

Pertemuan itu menurut dia, bertujuan untuk mematangkan mekanisme debat dan membahas topik yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang Pemilu. Selain itu, mereka akan membicarakan metode debat, termasuk durasi dan aspek-aspek lainnya. KPU juga akan mengundang tim dari pasangan calon untuk menyampaikan hasil pembahasan dari diskusi tersebut.

Baca juga: Luar Jawa Perlu Rasakan Debat Capres-Cawapres

Langkah tersebut diambil untuk memastikan, saat menyusun pertanyaan atau merumuskan problematika yang akan menjadi bahan debat, semua sudah terkonfirmasi dengan baik.

Debat capres dan cawapres merupakan bagian dari rangkaian kampanye Pemilu yang sudah dimulai sejak 28 November 2023. Kampanye akan berlangsung selama 75 hari, hingga 10 Februari 2024. (Ant/Z-11)

Baca juga: KPU Jadikan Isu Lingkungan sebagai Topik Debat Capres-Cawapres

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat