visitaaponce.com

Anies Takjub dengan KBPS, bakal Bantu Pengembangan Koperasi

Anies Takjub dengan KBPS, bakal Bantu Pengembangan Koperasi
Anies Baswedan mengunjungi pabrik pengolahan hasil susu menjadi keju(Medsom/Fachri Audhia Hafiez)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengunjungi pabrik pengolahan hasil susu menjadi keju dan takjub lantaran dimiliki Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Koperasi itu dimiliki peternak dan keuntungannya dapat dirasakan.

"Sehingga ketika pabrik ini berproduksi meningkat keuntungannya dirasakan oleh semua peternak," kata Anies di lokasi pada Rabu (29/11).

Total anggota KPBS mencapai 4.500 orang. Anies mengatakan setiap koperasi seperti KPBS dan berjalan semestinya, bakal mensejahterakan warga.

Baca juga: Program Kampanye Anies-Muhaimin Terukur, bukan Janji Surga

"Bila peternak dalam satu koperasi, bila seperti ini, kita dorong lebih banyak lagi, maka peternak itu bukan hanya menjual hasil susunya, tapi semua kegiatan produksi, dari susu itu keuntungannya dirasakan oleh para peternak juga," jelas Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji melakukan pengembangan terhadap koperasi jika terpilih jadi presiden. Mulai dari regulasi hingga bantuan permodalan.

Baca juga: Kampanye di Bandung, Anies Baswedan Janjikan Perubahan untuk Keadilan

"Jadi kami ingin ke depan makin mendorong koperasi dan apa yang menjadi kebutuhan koperasi memberi harus bantu karena nanti hasilnya langsung dirasakan," ucap Anies. (Medcom/Z-7)

Keterangan foto:

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat