visitaaponce.com

Anies Meminta Nasihat hingga Teguran dari Ulama

Anies Meminta Nasihat hingga Teguran dari Ulama
Anies Baswedan memohon nasihat hingga teguran dari para ulama Pondok Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Deli Serdang,(Medcom/Fachri)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan memohon nasihat hingga teguran dari para ulama saat menghadiri peringatan Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut).

"Kami yang hari ini bekerja di urusan-urusan kenegaraan, urusan-urusan pemerintahan ingin, butuh dan mendapatkan nasihat, mendapatkan petunjuk, mendapatkan arahan bagian mendapatkan teguran dari para ulama, para masyayikh, para mursyid, guru-guru kita," kata Anies di lokasi, Minggu (3/12).

Anies mengaku mendapat keteduhan saat mengunjungi pondok pesantren tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin selalu mendapat hikmah dalam setiap langkahnya.

Baca juga: Siap Kampanye di Sumatra Utara, Anies Disambut Ibu-ibu

"Ingin mendapatkan keberkahan dan semoga hikmah dan keberkahan ini tertularkan kepada seluruh umat Islam di Indonesia," ucap Anies.

Anies juga mengungkapkan prinsip yang ia pegang karena mendapat amanah untuk menjadi calon pemimpin bangsa ke depan. Yakni, selalu meneladani ulama dan tak memusuhinya. "Salah satu prinsip yang kami pegang adalah, tadi mendengar, meneladani mengambil hikmah dari para alim ulama, dan tidak sekali-sekali memusuhi ulama, itu yang ingin kita pegang sama-sama," ujar Anies.

Baca juga: Anies Soroti Aneka Kendala yang Dihadapi Nelayan

Anies mengisi kampanye hari keenam di Sumut. Ia akan menghadiri peringatan Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat.

Selanjutnya, menghadiri pertemuan terbatas dengan Masyarakat Sumatera Utara di GOR Pancing. Berikutnya, menghadiri acara Desak Anies di Pos Bloc Medan.

Kegiatan Anies ditutup dengan minum Kopi bersama Masyarakat Kota Medan di Bandar Kupi. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat