visitaaponce.com

Anies Baswedan Janji Lenyapkan Mafia Pangan

Anies Baswedan Janji Lenyapkan Mafia Pangan
Anies Baswedan kampanye di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumatra Utara.(Medcom/Fachri Audhia Hafiez.)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji memberantas mafia pangan. Hal ini ia sampaikan saat berkampanye di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumatra Utara.

"Ini mafia yang akan kita berantas melalui perubahan pada Februari (pemungutan suara) besok," kata Anies di lokasi, Minggu, 3 Desember 2023. Kondisi saat ini petani sejatinya bekerja keras. Namun, harga jual gabahnya murah.

Kemudian, rakyat juga dibebani dengan harga beras mahal. Terhadap situasi itu, rakyat dibebani, petani juga tak sejahtera.

Baca juga: Istri Capres Anies Baswedan Dialog dengan Tokoh Perempuan Jabar

"Kalau harga beras mahal tetapi dirasakan oleh petani, mungkin kita akan ikhlas. betul tidak? Tapi (nyatanya) kita bayar beras mahal, petani terimanya murah, uangnya hilang di jalan," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak masyarakat untuk mengubah kondisi itu. Anies berjanji agenda-agenda perubahan tak akan membuat masyarakat menjadi sulit. "Jika kita kerjakan dengan serius, insya Allah dengan kewenangan yang didapat kita lakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih adil bagi semuanya," ujae Anies.

Baca juga: Anies Meminta Nasihat hingga Teguran dari Ulama

Anies mengisi kampanye hari keenam di Sumut. Ia akan menghadiri peringatan Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat.

Selanjutnya, Anies menghadiri pertemuan terbatas dengan Masyarakat Sumatra Utara di GOR Pancing. Berikutnya, ia menghadiri acara Desak Anies di Pos Bloc Medan. Kegiatan Anies ditutup dengan minum Kopi bersama Masyarakat Kota Medan di Bandar Kupi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat