visitaaponce.com

Tim AMIN Gunakan Medsos untuk Menarik Suara Kaum Gen Z

Tim AMIN Gunakan Medsos untuk Menarik Suara Kaum Gen Z
Timnas AMIN(MI/Usman Iskandar)

STRATEGI kampanye lewat media sosial dilakukan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Anggota Tim Kampanye pasangan AMIN Willy Aditya menjelaskan media sosial sangat strategis untuk menarik suara kaum muda.

"Medsos adalah salah satu kanal strategis untuk kampanye. Maka tim Amin juga sudah pasti akan memanfaatkan kanal ini dan itu sudah berjalan dengan baik dan semakin masif di masa kampanye ini," terang Willy ketika dihubungi, Minggu (3/12).

Baca juga : Anies Baswedan Janji Lenyapkan Mafia Pangan

Apalagi, sambung Willy, pangsa pasar di medsos adalah kaum muda, generasi milenial dan generasi z yang banyak menggunakan media sosial.

"Jadi kami sangat berkepentingan untuk eksis dan semakin baik di medsos," imbuhnya.

Baca juga : Istri Capres Anies Baswedan Dialog dengan Tokoh Perempuan Jabar

Meskipun menggunakan media sosial, AMIN, terang Willy, tidak melupakan soal politik gagasan. Politik gagasan, menurut Willy, sudah menjadi natur dan gestur dari pasangan AMIN. 

Pasangan AMIN, imbuhnya, menawarkan ide-ide perubahan. Oleh karena itu, Willy menyebut mereka yang mengajak untuk berubah, dipastikan punya gagasan.

"Sangat jarang Amin melakukan gimik apalagi gemoy-gemoyan yang tidak jelas. Sedari awal Mas Anies dan Gus Imin sudah penuh dengan gagasan. Kalau tawarannya adalah perubahan tentu saja harus penuh gagasan. Adalah muskil kalau sebuah pihak menawarkan perubahan tapi miskin gagasan. Itu namanya jualan kecap," paparnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat