visitaaponce.com

Puan Minta Format Debat Capres-Cawapres Dikaji Ulang

Puan Minta Format Debat Capres-Cawapres Dikaji Ulang
Puan Maharani.(Metro TV/J Iwan Purwoko.)

KETUA DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan meminta tim sukses capres-cawapres untuk membicarakan kembali format debat capres-cawapres yang ditetapkan pihak KPU. Puan meminta format debat, yang tidak meniadakan debat khusus cawapres, dikaji ulang.

Demikian pernyataan Puan Maharani menanggapi format debat cawapres-cawapres yang telah ditetapkan KPU. Menurut Puan, format debat capres-cawapres sebaiknya dirembuk kembali. 

Pasalnya, debat capres-cawapres menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui visi misi dari bukan hanya capres, tetapi juga cawapresnya. Sesuai aturan, debat capres-cawapres memang akan dilakukan sebanyak lima kali.

Baca juga: Anies Baswedan Janji Lenyapkan Mafia Pangan

Terkait debat khusus capres saja, khusus cawapres juga, atau pasangan capres-cawapres sekaligus, sebaiknya KPU dan tim sukses dari tiga pasangan calon berembuk kembali untuk menyamakan persepsi. Pernyataan Puan disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Jawa Tengah, Minggu siang (3/12). 

Sejak memasuki pintu masuk Kebun Raya Indrokilo, Puan sudah disambut tarian khas Boyolali, tari topeng ireng. Seni budaya yang ditampilkan menyimpulkan tema kunjungan kerja Puan di Boyolali kali ini terkait pemberian bantuan bagi pengembangan dan pemihakan lebih lanjut kepada para pelaku dan penggiat seni budaya di Kabupaten Boyolali. 

Baca juga: Setara: KPU Menambah Kecurigaan Publik dan Mempertaruhkan Kredilitas Pemilu

Dalam beberapa kali kesempatan, Puan dengan senang hati melayani dialog dan swafoto dengan masyarakat Boyolali yang memadati lokasi kunjugan kerja. Satu hal yang menarik dari kunker kali ini, Puan secara simbolis diminta menanam pohon bunga kantil di salah satu titik lokasi Kebun Raya Indrokilo. Bunga kantil dalam keyakinan budaya Jawa bermakna tentang keluhuran dan kesetiaan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat