visitaaponce.com

Wamenkumham Cuma Cengar Cengir Usai Diperiksa KPK

Wamenkumham Cuma Cengar Cengir Usai Diperiksa KPK
Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej di Gedung KPK, Senin (4/12).(MGN)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung memeriksa Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy. Dia bungkam usai dimintai keterangan oleh penyidik.

Eddy diperiksa penyidik sekitar enam jam lebih. Dia hanya cengar cengir usai keluar sambil sambil menempelkan kedua telapak tangannya ke arah media.

Eddy enggan memberikan sepatah kata pun soal status tersangka terhadapnya dalam kasus dugaan suap dan penerimaan gratifikasi. Dia juga menanggapi soal desakan mundur dari jabatan yang dicecarkan banyak pihak.

Baca juga : Wamenkumham Penuhi Panggilan KPK Sebagai Saksi

Eddy cuma menerobos kerumunan wartawan yang meminta tanggapan atas pemeriksaannya hari ini, maupun kasusnya. Wamenkumham bergegas masuk ke mobilnya meninggalkan Gedung Merah Putih KPK.

KPK telah mencekal Eddy dan tiga pihak berperkara lainnya dalam kasus ini. 

Baca juga : Wamenkumham Masih Aktif Meski Jadi Tersangka Dugaan Gratifikasi, Presiden : Tanya KPK

KPK berhati-hati dalam mengusut kasus dugaan penerimaan suap dan gratifikasi yang menjerat Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy. Rencana memeriksa pun tidak bakal dilakukan dengan gegabah.

"Kita tentunya aparat penegak hukum harus berhati-hati dalam menyikapi masalah hukum itu tentunya memeriksa dengan baik, cermat," kata Wakil Ketua KPK Johanis Tanak kepada Medcom.id, Selasa, 21 November 2023.

Johanis juga sudah mewanti-wanti bawahannya dalam penanganan perkara ini. Kecermatan dalam pencarian bukti wajib diprioritaskan.

"Saya selalu meminta kepada teman-teman untuk menjalankan tugas harus teliti dan cermat, lihat undang-undang, lihat fakta hukum yang terjadi, jadi kita tidak gegabah," ujar Johanis. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat