visitaaponce.com

Polisi Beberkan Pertemuan Ketua KPK dan Pejabat Kementan Pada 2021

Polisi Beberkan Pertemuan Ketua KPK dan Pejabat Kementan Pada 2021
Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri(MI / Adam Dwi)

KEPALA Bidang Hukum Polda Metro Jaya mewakili Kapolda Metro Jaya sebagai termohon hadir dalam sidang praperadilan gugatan Firli Bahuri atas penetapan tersangka kasus dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo untuk menjawab permohonan gugatan.

Kabid Hukum Polda Metro Jaya Kombes Putu Putera Sadana membeberkan bahwa pada tanggal 6 Juni 2021 telah terjadi pertemuan antara Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar dengan Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementerian Pertanian (Kementan) nonaktif Muhammad Hatta di rumah pribadi Irwan.

"Dalam pertemuan tersebut saudara Muhammad Hatta menyerahkan uang senilai 1 miliar rupiah pecahan valas dalam amplop warna putih yang dimasukan dalam map warna merah kepada saudara irwan anwar," ujarnya dalam persidangan pra peradilan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

Baca juga : Polisi Ungkap Dokumen Yang Disita Dalam Kasus Dugaan Pemerasan SYL Oleh Firli Bahuri

Lebih lanjut, pada hari yang sama, Putu mengatakan terjadi pertemuan antara Irwan dan pemohon dalam hal ini Firli Bahuri di salah satu rumah yang terletak di sebelah lapangan tenis PTIK Jakarta Selatan.

Baca juga : Firli Bantah Penetapan Tersangka Dirinya oleh Polda Metro Jaya Sudah Didasari Bukti

Pada hari yang sama terjadi pertemuan antara saudara Irwan Anwar dengan pemohon di salah satu rumah yang terletak di sebelah lapangan tenis PTIK Jakarta Selatan.

"Saat itu saudara Irwan Anwar menyerahkan tas berisi uang kepada pemohon (Firli Bahuri)," jelasnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang praperadilan yang diajukan Firli Bahuri Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif.

Polda Metro Jaya dalam persidangan tersebut menjawab permohonan gugatan praperadilan kubu Firli Bahuri dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Adapun Sidang bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung PN Jakarta Selatan. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat