visitaaponce.com

Anies Yakin Gerakan Perubahan Meluas

Anies Yakin Gerakan Perubahan Meluas
Anies Baswedan yakin gerakan perubahan akan cepat meluas(MI)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan tidak memusingkan sejumlah hasil survei yang menempatkan elektabilitasnya di posisi buntut. Anies dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Amin) fokus memperjuangkan perubahan.

"Kita berkeyakinan bahwa gerakan ini semakin meluas. Jangan pernah khawatir dengan kata orang," kata Anies dalam kampanye terbatas Amin di Abadi Convention Center, Jambi, Kamis (14/12).

Anies mengatakan Amin akan berusaha semaksimal mungkin. Upaya yang dikerjakan dengan serius dan tulus diyakini akan membuahkan hasil.

Baca juga: Anies Baswedan: Semua Tambang Ilegal Harus Disanksi

"Kita kerjakan ikhtiar kita, insyaallah Allah membukakan pintu keberhasilannya," papar dia.

Anies tapak tilas pengalamannya saat berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017. Kala itu, elektabilitas Anies tidak pernah nomor wahid.

Baca juga: Anies Sebut Anggaran Untuk Food Estate Lebih Baik Digunakan untuk Contract Farming

"Tapi di putaran pertama, angkanya melampaui semua survei yang pernah dikerjakan di Jakarta waktu itu," ujar dia.

Dalam putaran kedua, kata Anies, dirinya bahkan sempat disarankan membuat pidato ucapan menerima kekalahan. Anies diprediksi keok melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Terjadilah pilkada, paginya semua orang terkejut kok bisa menang. Saya bilang, siapa bilang tidak bisa menang? Siapa bilang kita tidak bisa melakukan perubahan?" ucap dia.

Anies berharap kisah itu menginspirasi masyarakat dan pendukungnya. Perjuangan membawa perubahan merupakan hal besar namun bukan tidak mungkin.

"Tantangan di depan kita besar tapi bukan berarti berat. Insyaallah kita hadapi sama-sama," tutur dia.

(Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat