visitaaponce.com

Prabowo Minta Kader Gerindra Turun Ke Rakyat di Sisa Waktu Kampanye

Prabowo Minta Kader Gerindra Turun Ke Rakyat di Sisa Waktu Kampanye
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Rakornas Gerindra(Antara/M Risyal Hidayat)

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kadernya untuk turun menemui rakyat di sisa waktu kampanye Pemilu 2024. Hal itu disampaikannya usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Jakarta Internasional Expo, Jakarta, Jumat (15/12).

Menurutnya, Rakornas itu ditujukan sebagai ruang konsolidasi dan menyiapkan langkah selama kampanye. 

"Ini tahap-tahap terakhir kan kampanye kita. Jadi saya minta mereka fokus, mereka turun ke rakyat semuanya menyampaikan program-program kita," ujar Prabowo.

Baca juga : Bansos Pemerintah Harus Imparsial, tidak Dijadikan Alat Kampanye

Ia menegaskan cetak biru program Partai Gerindra adalah melanjutkan fondasi pembangunan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Partai Gerindra bakal membawa Indonesia ke tingkat yang lebih hebat lagi.

Rakornas itu digelar secara tertutup. Awak media hanya diizinkan meliput pembukaan rapat, mulai dari mengheningkan cipta, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Partai Gerindra, peletakan bendera merah putih dan panji Garuda Yaksa Carta Wangsa.

Baca juga : CSIS: Hanya Anies dan Ganjar yang Bahas RUU Perampasan Aset pada Debat Capres

Anak Prabowo, Didit Hadiprasetyo tampak hadir dalam rapat tersebut bersama mantan istri Prabowo, Siti Hediati Hariyadi.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, Rakornas diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atas persetujuan Ketua Dewan Pembina. Ia mengatakan, rapat diadakan jika dianggap perlu untuk melakukan koordinasi.

"Pesertanya adalah DPC tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan DPP. Ya dewan pembina, dewan penasehat, dan pakar, dan dewan pimpinan pusat," jelas Muzani.

Ia menambahkan, Rakornas digelar untuk menghadapi kampanye terbuka pada Januari 2024. Saat kampanye terbuka, semua perhatian dan kesibukan partai dikerahkan di daerah pemilihan masing-masing. Muzani menyebut, ada 20 ribu lebih caleg dari Partai Gerindra pada Pemilu 2024. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat