visitaaponce.com

Polda Metro Jaya Harap Putusan Praperadilan Firli Bahuri Objektif

Polda Metro Jaya Harap Putusan Praperadilan Firli Bahuri Objektif
Firli Bahuri di Polda Metro Jaya(MGN)

POLDA Metro Jaya berharap majelis hakim memberi putusan yang adil terkait praperadilan tersangka Firli Bahuri. Pembacaan putusan praperadilan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif itu digelar pada Selasa, 19 Desember 2023.

"Kita berharap tentunya PN (pengadilan negeri) Jakarta Selatan memberikan putusan yang lebih objektif," kata Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Kombes Putu Putera Sedana kepada wartawan, Senin, 18 Desember 2023.

Putu mengatakan fakta-fakta hukum sudah jelas. Apalagi, ada saksi fakta yang diyakini menjadi salah satu bahan pertimbangan majelis hakim. "Kurang lebih kami menyiapkan dua dan tiga ahli. Dari pihak pemohon juga demikian," papar dia.

Baca juga : 6 Jaksa Kejati Jakarta Teliti Berkas Perkara Firli Bahuri

Putu menyebut ada temuan baru yang ditanyakan kepada saksi fakta dan saksi ahli. Beberapa dokumen ada yang tidak linear terhadap kasus yang disampaikan pemohon.

"Salah satunya adalah dokumen-dokumen yang tidak terkait dengan konteksnya," jelas dia.

Baca juga : Praperadilan Firli Harus Ditolak Supaya Kasusnya Terbongkar Secara Utuh

Putu menyebut pihaknya menyidik dugaan pemerasan yang dilakukan Firli yang terjadi di Kementerian Pertanian. Namun ada beberapa dokumen yang justru berhubungan dengan Kementerian Perhubungan.

"Dalam hal ini kereta api. Ini temuan yang tentunya kami ungkap di fakta persidangan untuk bertanya kepada saksi maupun ahli," ujar dia. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat