visitaaponce.com

Terus Bertambah, OTT Gubernur Maluku Utara Jaring 18 Orang

Terus Bertambah, OTT Gubernur Maluku Utara Jaring 18 Orang
Gedung KPK(Antara)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjaring tiga orang terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. Total, ada 18 pihak yang diamankan.

“Dalam kegiatan tangkap tangan di Maluku Utara, sejauh ini 18 orang yang diamankan,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (19/12)

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu enggan memerinci identitas tiga orang lain yang baru ditangkap. Mereka semua kini masih dimintai keterangan oleh tim Lembaga Antirasuah.

Baca juga : Jumlah Pihak Terjaring OTT KPK Bisa Bertambah

Lebih lanjut, Ali menyebut ada sejumlah uang yang ditemukan tim penangkapan. Tapi, jumlahnya belum bisa dipaparkan ke publik saat ini.

“Jumlahnya masih terus dikonfirmasi kepada para pihak yang ditangkap,” ujar Ali.

Penangkapan ini berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan, dan pengadaan barang serta jasa. Mereka yang ditangkap ketahuan sedang menyerahkan uang terkait tindak pidana tersebut.

KPK memiliki aturan main 1x24 jam dalam OTT. Jika sudah rampung semuanya, kronologi perkara sampai identitas pihak yang ditangkap akan dipaparkan melalui konferensi pers. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat