visitaaponce.com

7 Aset Milik Istri Tak Dilaporkan Firli Bahuri

7 Aset Milik Istri Tak Dilaporkan Firli Bahuri
Anggota Dewas KPK Indriyanto Seno Adji  mengatakan sebanyak 7 aset istri Firli Bahuri tidak dilaporkan dalam LHKPN.(MI/Adam Dwi)

KETUA nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ketahuan tidak mendaftarkan tujuh aset dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Semua barang itu memakai nama istrinya, Ardian Safitri.

Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK Indriyanto Seno Adji mengatakan tujuh aset itu tidak ada dalam LHKPN Firli periode 2020, 2021, dan 2022. Pertama, sebuah apartemen yang dibeli sekitar April 2020.

“(Lalu) sebidang tanah yang terletak di Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dengan luas 306 meter persegi,” kata Indriyanto di Gedung Dewas KPK, Jakarta Selatan, Rabu (27/12).

Baca juga: Firli Bolehkan SYL Main ke Rumah Usia Main Tenis

Aset selanjutnya yang tidak dilaporkan yakni tanah di Desa Cikaret, Kabupaten Sukabumi. Kemudian, ada juga lahan di Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor.

Lalu, ada juga dua bidang tanah di Palembang yang tidak dilaporkan Firli. Terakhir, aset yang tidak dilaporkan yakni lahan di Desa Sinduharjo, Sleman.

Baca juga: Firli Bahuri Klaim Nomor Ponselnya Dibajak

Persidangan etik masih berlangsung. Vonis etik Firli segera diumumkan ke publik.

Firli diduga melakukan tiga pelanggaran etik. Pertama, yakni terkait dengan komunikasi dan pertemuan dengan SYL.

Kedua, terkait ketidakjujuran dalam pengisian laporan harta kekayaan penyelenggara negara. Purnawirawan jenderal bintang tiga Polri itu tidak mendata sejumlah pemasukan dan utang.

Terakhir yakni soal penyewaan rumah di Jalan Kertanegara 46, Jakarta Selatan. Persidangan etik digelar maraton sejak 14 Desember 2023. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat