visitaaponce.com

Tahun 2024, Nawawi Berambisi Mengembalikan Muruah KPK

Tahun 2024, Nawawi Berambisi Mengembalikan Muruah KPK
Mengembalikan kepercayaan publik kepada KPK menjadi langkah pertama Nawawi Pomolango guna mengembalikan muruah Lembaga Antirasuah itu.(MI/Susanto)

KETUA sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango berambisi mengembalikan muruah instansinya pada 2024. Langkah pertama yang dilakukannya ialah mengembalikan kepercayaan publik terhadap Lembaga Antirasuah.

Nawawi akan mengenjot kinerja pegawai KPK. “Mari di tahun depan kita bisa lebih fokus untuk mengembalikan muruah lembaga ini, memperkuat kepercayaan publik,” kata Nawawi di Jakarta, Jumat (29/12).

Nawawi mengatakan KPK tengah berada di titik nadir usai Ketua nonaktif Lembaga Antirasuah Firli Bahuri berulah. Menurutnya, kepercayaan masyarakat yang paling dirasakan penurunannya.

Baca juga: Nawawi Akui Tahun Ini Berat Buat KPK Pertahankan Kepercayaan Publik

Dia tidak mau harapan masyarakat atas pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK terus menurun. Nawawi ingin taring Lembaga Antirasuah bisa dilihat masyaraka mulai tahun depan.

Karenanya, para pegawai diminta membantunya mengembalikan muruah KPK. Nawawi tidak mau ASN Lembaga Antirasuah terus menerus bekerja dengan rasa malu karena polemik yang dibuat Firli.

Baca juga: Kepercayaan Publik terhadap KPK Mengkhawatirkan, CSIS: Kabar Buruk

“Kita (pegawai KPK) bisa berdiri tegak, dan gagah menyatakan kita semua, insan KPK, tegas, dan berada di garis terdepan untuk memberantas korupsi dengan penuh integritas,” ucap Nawawi. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat