visitaaponce.com

Jelang Debat Ketiga, Anies Uji Gagasan Soal Pertahanan

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menguji gagasan yang berkaitan dengan tema di debat ketiga. Debat ketiga menyangkut tema soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

"Ide gagasan ini juga sudah diuji melalui keterlibatan publik dan expert yang digagas tim formulasi kebijakan," kata juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Billy David Nerotumilena, Senin (1/1).

Billy mengatakan Anies sudah siap 100% menghadapi debat ketiga. Karena ide gagasan tersebut sudah didukung dengan data kredibel.

Baca juga: Masih Trending, Anies Baswedan Jadi Abah Nasional oleh Netizen

"Jadi secara gagasan dan ide sudah siap, selain nanti ditambahkan dengan data, kritik ataupun kejutan-kejutan lain," ujar Billy.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut sudah terlatih menghadapi tema-tema tersebut. Karena Anies sudah hadir dalam sejumlah forum yang berkaitan dengan tema itu.

Baca juga: Mahasiswa Jadi Duta Anies Perubahan

"Dalam sub tema debat kali ini Pak Anies juga sudah membuktikan kesiapannya dengan hadir dalam beberapa kali forum gagasan dengan tema debat ketiga seperti acara di Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) dan Centre for Strategic and International Studies (CSIS)," ucap Billy.

Debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 digelar pada Minggu, 7 Januari 2024. Pada debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu hanya diikuti tiga capres. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat