visitaaponce.com

Jelang Debat Ketiga, Anies Dapat Bekal dari Eks Dubes hingga Ahli Intelijen

Jelang Debat Ketiga, Anies Dapat Bekal dari Eks Dubes hingga Ahli Intelijen
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mendapat bekal dari sejumlah ahli intelijen hingga mantan duta besar. Bekal itu untuk persiapan menghadapi debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang memiliki tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

"Karena di kami itu ada kelompok diplomat, para mantan dubes, itu diskusi sendiri memberi masukan. Ada kelompok para ahli intelejen itu juga diskusi sendiri," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim di Solok, Sumatra Barat, Rabu (3/1).

Kendati demikian, Taslim tidak menyebut siapa saja sosok-sosok yang memberikan bekal tersebut. Ia hanya memastikan bahwa Anies bakal menyampaikan gagasan-gagasan yang bisa membuka pikiran publik.

Baca juga: Anies: Publik Butuh Dialog Bukan Spanduk Dimana-mana

"Timnas amin optimis debat putaran ketiga akan membuat masyarakat lebih terbuka pikirannya tentang siapa yang lebih baik," ucap Taslim.

Ia juga menekankan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto belum tentu unggul dalam debat meski ia merupakan Menteri Pertahanan. Ia yakin Anies bakal lebih menguasai pada aspek-aspek tertentu.

Baca juga: Anies Janjikan Perubahan dan Perbaiki Nasib para Keluarga

"Kalau unggul saya kira terlalu pagi untuk mengatakan siapa yang unggul. Namun, dari aspek luar yang kita lihat, Anies pasti jauh lebih menguasai," ujar Taslim.

Debat ketiga Pilpres 2024 digelar pada Minggu (7/1) ini. Debat tersebut akan diikuti oleh tiga capres yang berkontestasi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat