visitaaponce.com

Yasonna Bantah Pernyataan Alvin Lim Sebut Sambo Tak Ditahan di Lapas Salemba

Yasonna Bantah Pernyataan Alvin Lim Sebut Sambo Tak Ditahan di Lapas Salemba
Menkumham membantah pernyataan pernyataan pengacara Alvin Lim yang menyebut Ferdy Sambo tidak pernah tidur di Lapas Salemba. (Medcom/Kautsar)

MENTERI Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly membantah pernyataan pernyataan pengacara Alvin Lim yang menyebut Ferdy Sambo tidak pernah tidur di Lapas Salemba. 

"Orang gila itu (Alvin Lim), orangnya (Alvin Lim) gak ada disitu (Lapas Salemba)," ujar Yasonna di Kompleks Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (5/1). 

Yasonna menjelaskan Alvin tidak pernah bertemu dengan Sambo di Lapas Salemba. Pasalnya, Alvin tengah dirawat di rumah sakit saat eks Kadiv Propam itu berada di Lapas Salemba. 

Baca juga: Kepala Lapas Salemba Bantah Pernyataan Alvin Lim soal Ferdy Sambo

"Dia (Alvin) itu sakit dari tanggal 16-29 Agustus di rumah sakit, Sambonya cuman 24-29 disitu, kapan ketemunya dia (Sambo)," jelasnya.

Tak lama di Lapas Salemba, Yasonna kemudian dipindahkan ke Lapas Cibinong. Ia pastikan tidak ada perlakuan khusus untuk Sambo. "Enggak (ada perlakuan khsus), makanya di Lapas Cibinong," tuturnya.

Baca juga: Alvin Lim tak Gentar dengan Ultimatum Pengacara Ferdy Sambo

Pengacara Alvin Lim membongkar kecurangan di Lapas Salemba. Dia mengklaim Ferdy Sambo tidak pernah tidur di penjara Lapas Salemba seperti vonis yang diberikan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

 Tudingan itu disampaikan Alvin Lim ketika ia diundang dalam podcast dr. Richard Lee yang tayang di YouTube pada Rabu, 3 Januari 2023. Dia, yang baru saja bebas dari Lapas Salemba atas kasus pemalsuan surat, mengaku tak pernah melihat Ferdy Sambo di sana. 

“Sambo bilangnya di Lapas Salemba, kan? Dia tidak pernah ditahan di Lapas Salemba, pak. Namanya doang di situ,” ungkap Alvin Lim.

Alvin Lim membeberkan, Ferdy Sambo justru tidur di kantor KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) dengan fasilitas pendingin ruangan. Hanya nama Ferdy Sambo saja yang ada di Lapas Salemba. 

“Saya ini di Lapas Salemba bebas. Mau jalan ke mana-mana tidak ada yang berani tegur. Itu Si sambo tidak pernah tidur di dalam penjara. (dia tidur) Di kantor KPLP, di atas. Gedung ruang ada AC. Namanya doang di situ,” ujar Alvin Lim kepada dr. Richard.  (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat