visitaaponce.com

Cak Imin Presiden yang tidak Netral akan Rusak Demokrasi

Cak Imin: Presiden yang tidak Netral akan Rusak Demokrasi
Presiden Joko Widodo makan malam bersama capres Prabowo Subianto.(Instagram/Prabowo Subianto)

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan demokrasi di Tanah Air bakal terganggu apabila Presiden Joko Widodo tidak netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tanpa presiden yang bersikap jujur dan adil, pemilu akan terganggu dan berakibat pada demokrasi," ujar Cak Imin seusai menghadiri acara Deklarasi Dukungan Keluarga Besar NU untuk Anies Baswedan-Muhaimin di Jakarta, Minggu (7/1).

Ia menekankan pentingnya Kepala Negara untuk menjaga netralitas. Pesan tersebut ia sampaikan sebagai respons atas pertemuan Jokowi dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto serta sejumlah ketua umum partai pendukung Prabowo.

Baca juga: Jokowi Ajak Zulhas Makan Siang, Ini Hal yang Dibahas

"Kita harus mengingatkan Pak Presiden supaya prestasi-prestasi yang sudah berhasil dilakukan tidak terganggu oleh pemilu yang memang harus terjaga kelangsungannya, kebebasannya, kejujurannya, keadilannya. Pesidenlah yang paling bisa menjaga pemilu jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia," tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi melangsungkan makan malam bersama Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Jumat (5/1) malam. Prabowo mengunggah kebersamaan itu dalam instagram pribadinya. Selain itu, Presiden Jokowi juga sarapan bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada Sabtu (6/1) pagi di Bogor, Jawa Barat. Lalu, Minggu (7/1), presiden makan siang dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Bogor.

Baca juga: Debat Capres: Anies dan Ganjar Bisa Serang Klaim Prabowo

Golkar dan PAN ada dalam satu koalisi bersama Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto serta putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden 2024. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat