visitaaponce.com

Dewan Pakar Anies-Muhaimin Siapkan Program Pemungkas di Debat Terakhir

Dewan Pakar Anies-Muhaimin Siapkan Program Pemungkas di Debat Terakhir
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(AFP)

Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) mengaku telah menyiapkan program pemungkas untuk sesi debat kelima Pilpres 2024 yang bakal diselenggarakan 4 Februari mendatang.

"Kami insya Allah memiliki visi, misi dan program pemungkas untuk debat terakhir karena itu jadi penentu. Akan ada banyak yang menjadi program pemungkas," ujar Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva di Jakarta, Senin (8/1).

Zoelva mengatakan salah satu gagasan yang akan dibawa dalam sesi debat kelima adalah peningkatan perhatian terhadap sekolah swasta yang menurutnya harus diperbaiki. Ia menilai, dengan membangun kualitas sekolah swasta yang baik, kualitas sumber daya manusia di Indonesia juga akan meningkat secara masif.

Baca juga: Desak Anies adalah Bagian dari Upaya Mencerdaskan Generasi Muda

"Sekolah-sekolah swasta, sejak zaman Belanda, mereka bangun kekuatan sendiri. Ada perlakuan yang tidak adil antara sekolah yang dibangun oleh pemerintah dan swasta. Ini harus diperbaiki. Menurut Pak Anies, memperbaiki sekolah swasta berarti memperbaiki kualitas SDM," terangnya.

Program peningkatan kualitas sekolah swasta juga secara langsung akan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan para guru.

Baca juga: Analis Intelijen: Keterbukaan Data Pertahanan Bisa Jadi Strategi Gertak Lawan

"Kasihan guru-guru swasta ini. Ada kesenjangan yang sangat luar biasa. Mereka ada yang dapat Rp200 ribu sebulan, Rp500 ribu sebulan, kasihan," tandasnya.

Debat kelima secara umum mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat