visitaaponce.com

Ini Alasan Ganjar Beri Prabowo Nilai 5

Ini Alasan Ganjar Beri Prabowo Nilai 5
Capres noor urut 3 Ganjar Pranowo(Antara)

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo membeberkan alasan memberi nilai 5 untuk kinerja Kementerian Pertahanan di bawah pimpinan Prabowo Subianto. Ganjar mengatakan nilai tersebut diberikan secara objektif. Ia melihat banyak Kementerian Pertahanan tidak tercapai.

"Ya karena target-targetnya tidak tercapai," ujar Ganjar di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1).

Ganjar juga menyebut, sampai saat ini, Prabowo belum memiliki Buku Putih Pertahanan. Buku Putih Pertahanan merupakan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara.

Baca juga: Prabowo Umpat Anies, Timnas Amin: Rakyat Bisa Menilai

Pasal 16 ayat 4 menjelaskan buku putih pertahanan adalah pernyataan kebijakan pertahanan secara menyeluruh yang diterbitkan oleh menteri dan disebarluaskan ke masyarakat umum, baik domestik maupun internasional, untuk menciptakan saling percaya dan meniadakan potensi
konflik.

"Kemudian skor-skor dari data dunia yang kemarin saya tampilkan itu menunjukkan kondisi yang menurun," imbuhnya.

Baca juga: Mahfud: Data Alutsista Bukan Rahasia Negara

Sebelumnya, pada debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1) malam, Ganjar Pranowo memberikan nilai 5 untuk kinerja Kementerian Pertahanan di bawah pimpinan Prabowo Subianto. Ganjar menyampaikan hal itu ketika menjawab pertanyaan dari calon presiden nomor urut Anies Baswedan mengenai penilaian Ganjar terhadap kinerja Kementerian Pertahanan. Ganjar juga pernah memberikan nilai 5 terkait kinerja penegakan hukum di Indonesia. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat