visitaaponce.com

Bantah Jokowi, Mahfud Tidak Ada Serangan Personal saat Debat Capres

Bantah Jokowi, Mahfud: Tidak Ada Serangan Personal saat Debat Capres
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD(Antara)

Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD membantah pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut debat Pilpres ketiga minim gagasan dan hanya berisi serangan-serangan personal antarcapres. Menurutnya, tidak ada serangan yang mengarah pada sisi personal.

"Tidak ada itu serangan personal. Itu terkait kebijakannya," ujar Mahfud di Sleman, Yogyakarta, Selasa (9/1) malam.

Ia mengatakan pertanyaan yang diajukan terkait kebijakan pertahanan negara merupakan pertanyaan-pertanyaan yang wajar dan biasa saja. Tidak ada pertanyaan yang harus dijawab dengan membongkar rahasia negara.

Baca juga: Ini Alasan Ganjar Beri Prabowo Nilai 5

"Misalnya, mengapa membeli pesawat jenis seperti ini. Itu kan bukan rahasia. Kalau orang bertanya harga pesawat, kondisi pesawat, peran Indonesia dalam kepemimpinan pertahanan di selatan selatan. itu semua tidak ada yang rahasia negara dan personal," jelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Mahfud memaparkan beberapa contoh dari rahasia negara adalah putusan pengadilan yang belum dibacakan, tetapi sudah diputus. Kemudian, data intelijen tentang mata-mata luar negeri di Indonesia dan mata-mata  Indonesia di luar negeri. Selain itu, objek vital nasional yang harus dijaga ketat.

"Kalau harga pesawat, performa kinerja, tidak ada yang rahasia," tandasnya. (Ant/Z-11)

Baca juga: Prabowo Umpat Anies, Timnas Amin: Rakyat Bisa Menilai

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat