visitaaponce.com

Mahfud MD Setujui Anies Maju Jadi Calon Presiden

Mahfud MD Setujui Anies Maju Jadi Calon Presiden
Mahfud MD menginstruksikan Denny Indrayana untuk mendukung Anies Baswedan agar tetap dapat mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2024.(AFP)

CALON Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menginstruksikan Denny Indrayana untuk mendukung Anies Baswedan agar tetap dapat mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2024. Mahfud MD dalam podcast Curhat Bang Denny Sumargo yang sudah ditonton sebanyak 3,6 juta.

“Denny Indrayana kan terang-terangan pemerintah mau menghajar anies, saya bilang ke denny, Den kamu jagalah Anies agar dia tidak sampai gagal jadi calon (Pemilu 2024),” ungkap Mahfud dalam Podcast, Minggu (14/1).

Menkopolhukam itu menjamin Anies tidak terjegal untuk bisa maju dalam kontestasi calon presiden (capres). Menkopolhukam ini pun menolak tawaran untuk maju bersama Anies.

Baca juga: Yenny Wahid Ungkap Kesamaan Mahfud MD dan Gus Dur, tidak Kompromi dengan Koruptor 

“Saya yang mau jaga pemerintah agar dia (Anies Baswedan) tidak dihalangi oleh pemerintah, pokoknya dia harus jadi calon Den, saya yang jamin. Nah kalau tiba-tiba saya mau ke dia lalu Partai Demokrat keluar ini tidak memenuhi syarat kan, saya dituduh nyusup,” jelas Mahfud.

“Demokrat keluar, Pak Mahfud masuk, Demokrat keluar, kenapa Pak Mahfud masuk, pasti yang dituduh pemerintah menyusupkan orang agar Anies gagal, padahal tuduhannya pemerintah sudah dituding akan menggagalkan Anies, itu sebabnya saya nolak.”

Baca juga: Survei Ganjar Salip Prabowo, Cak Imin Ungguli Gibran

Ketika Mahfud menolak tawaran itu, masuklah Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai calon wakil presiden 2024. Benar saja Demokrat keluar dari koalisi pendukung Anies Baswedan, beruntung Muhaimin memiliki partai politik sehingga dapat menggantikan suara Demokrat utuh agar bisa maju ke dalam kontestasi presiden.

“Begitu saya ndak jadi yang masuk Muhaimin, Demokrat langsung keluar, untung Muhaimin punya partai, sehingga mengganti posisi Demokrat ini, suaranya utuh untuk tetap bisa mendaftar kalau nggak, nggak bisa,” jelas Mahfud.

Mahfud tidak mau menggagalkan Anies untuk maju di dalam pemilu 2024, ia juga menuturkan menang kalah sebuah urusan belakang. Mahfud menginstruksikan Denny Indrayana untuk menjaga Anies supaya bisa menjadi calon dan memenuhi syarat.

“Saya ndak mau menggagalkan Anies, saya bilang pokoknya Anies saya jamin calon, menang kalah itu nanti tetapi harus calon. Saya bilang, mas Denny kamu jaga Anies itu pokoknnya jaga semua agar Anies itu bisa calon dan memenuhi syarat, saya yang jaga pemerintah agar tidak menghalangi dia.” tutup Mahfud. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat