visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Ditargetkan Kantogi 57 Suara di Jawa Tengah

Anies-Muhaimin Ditargetkan Kantogi 57% Suara di Jawa Tengah
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(MI)

Koordinator Presidium Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Jawa Tengah, Azmi Majid, menargetkan pasangan calon nomor urut 1 bisa mengantongi 57% suara di Jawa Tengah pada Pilpres 2024.

Menurutnya, target itu bukan hal yang mustahil. Pasalnya, pada 2018 silam, co-Kapten Timnas Amin Sudirman Said bersama Wakil Ketua Umum PKB Ida Fauziyah, yang kala itu menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, bisa mengamankan 42% suara. Kini, keduanya berada di koalisi yang sama, mendukung Anies-Muhaimin.

“Ini yang harus kita pertahankan. Kemarin di 2018, dari daftar pemilih tetap 18 juta, ada lumbung 7 juta suara yang mendukun Pak Sudirman dan Bu Ida. Ini yang harus kita pertahankan dan kembangkan. Semoga saja bisa 47% atau naik jadi 57%,” ungkap Azmi di Posko Gerakan Rakyat Timnas Amin di Pati, Jateng, Rabu (17/1).

Baca juga: Soal Penurunan Paksa Videotron Anies, JK: Laporkan ke Bawaslu

Azmi mengaku, jika sesuai target, Amin akan mendapatkan suara 62% di Brebes, 55% di Tegal, dan di atas 50% di Banjarnegara dan Purbalingga.

“Yang krusial itu di Surakarta. Maka itu teman-teman, baik partai, relawan harus kolaborasi menangkan Amin karena kemenangan ini akan membawa perubahan bagu Indonesia. Ini gerakan rakyat yang akan mau merubah,” tuturnya.

Baca juga: Warganet Ramai Dukung Anies-Muhaimin, JK: Rakyat Tentu sudah Paham

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk datang ke TPS pada 14 Februari dan memilih Anies-Muhaimin sebagai presiden dan wakil presiden.

“Mari warga Jawa Tengah, penuhi TPS sepagi mungkin. Kita targetkan 120 suara per TPS. Kita akan bangun posko Amin per TPS, dan satu lagi, ada dapur umum,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat