visitaaponce.com

Ini Respons JK soal Wacana Pemakzulan Jokowi

Ini Respons JK soal Wacana Pemakzulan Jokowi
Presiden Joko Widodo(MI)

Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) merespons soal wacana pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo. JK mengaku menyerahkan hal tersebut kepada otoritas yang berwenang.

"Itu masalah hukum, saya kira mungkin biar para-para ahli hukum yang membicarakannya. Kita tidak tahu itu," ucap JK di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu, 17 Januari 2024.

Wacana pemakzulan Jokowi mengemuka ketika sejumlah tokoh yang tergabung dalam Petisi 100 mengajukan pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo. Langkah tersebut disampaikan kepada Mahfud MD dan MPR.

Baca juga: Presiden Resmikan Pembangunan Logistik Hub dan Masjid Negara di IKN

Sementara itu, kritikus politik Faizal Assegaf mengatakan pemakzulan terhadap Jokowi menjadi penting. Pasalnya, Jokowi beserta keluarga dinilai sudah menyalahgunakan wewenang hingga cawe-cawe dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Petisi 100 datang ke DPR menggaungkan solusi terbaik menghentikan politik cawe-cawe adalah pemakzulan," kata Faizal dalam diskusi virtual bertajuk Geger Isu Pemakzulan Jelang Pemilu 2024.

Baca juga: Istana : Presiden Tidak Terganggu dengan Wacana Pemakzulan

Koordinator Staf Khusus Ari Dwipayana mengatakan Kepala Negara tidak terganggu dengan wacana pemakzulan. Presiden disebut tetap bekerja seperti biasa.

"Karena tugas-tugas pemerintahan semakin berat terutama tahun 2024 banyak hal yang harus diselesaikan oleh Presiden," ucap Ari.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat