visitaaponce.com

Anies Penuhi Undangan Pendidikan Antikorupsi KPK Bersama Cak Imin

Anies Penuhi Undangan Pendidikan Antikorupsi KPK Bersama Cak Imin
Capres Anies Baswedan tiba di lokasi acara penguatan anti korupsi di gedung KPK, Jakarta, 17 Januari 2024.(Dok, MGN)

CALON presiden (capres) nomor urut 01 Anies Baswedan memenuhi undangan pendidikan antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia hadir berbarengan dengan calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Anies dan Cak Imin terlihat hadir menggunakan setelan jas berwarna hitam. Keduanya tiba bersama istrinya masing-masing.

Keduanya nanti akan berpidato terkait upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Sejumlah anggota Timnas AMIN juga terlihat ikut dalam kegiatan tersebut.

KPK menggelar acara penguatan antikorupsi untuk penyelenggara negara berintegritas (PAKU Integritas) hari ini, 17 Januari 2024. Wejangan antirasuah kali ini akan diberikan untuk tiga calon presiden yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, serta para wakilnya.

Baca juga: Spanduk Kampanye Anies Kerap Hilang Tanpa Sebab

“Kita sudah mendapatkan semacam restu dari penyelenggara pemilu yaitu KPU untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango di Jakarta, Rabu, 17 Januari 2024.

Nawawi menjelaskan acara PAKU Integritas biasanya ditujukan untuk pejabat negara setingkat menteri. Namun, kali ini, KPK menggelar kegiatan itu dengan skala lebih besar.

Baca juga: Anies tak Berpikir untuk Laporkan Penurunan Paksa Videotron ke Bawaslu

“Kami bekali dengan (wejangan antikorupsi) itu sudah bagian dari proker Kedeputian Penindakan dan Peran Serta Masyarakat,” ujar Nawawi.

KPK memastikan kegiatan itu bukan debat untuk pada calon presiden. Meskipun, kata Nawawi, tiap kubu nantinya diberikan waktu untuk memaparkan gagasan untuk memberantas korupsi di Indonesia jika terpilih.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat