visitaaponce.com

Putra Anies Baswedan Sebut Gen Z Sangat Ingin Perubahan

Putra Anies Baswedan Sebut Gen Z Sangat Ingin Perubahan
PUTRA calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, Mikail Aziz Baswedan (tengah).(Dok. MGN)

PUTRA calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, Mikail Aziz Baswedan menyebut dirinya banyak mendengar aspirasi gen z selama berkeliling ke berbagai kota. Hasilnya, anak muda menginginkan perubahan.

“Dalam dua pekan terakhir saya berkeliling ke berbagai daerah di Jawa, dan mendengar langsung aspirasi perubahan gen z yang begitu luar biasa,” kata Mikail dalam keterangannya yang dikutip pada Sabtu, 21 Januari 2024.

Menurut Mikail, aspirasi anak muda itu tidak boleh disita-silakan. Pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) dinilai bisa memaksimalkan potensi anak muda jika terpilih nanti.

Baca juga : Tim AMIN Gunakan Medsos untuk Menarik Suara Kaum Gen Z

Banyak anak muda juga sudah membuat kelompok pendukung Anies-Muhaimin yang kini menjadi besar. Salah satunya yakni AMIN Muda.

“Kita perjuangkan bersama AMIN Muda untuk memenangkan perubahan,” ujar Mikail.

Banyak juga anak muda yang mulai berani menyuarakan dukungan untuk AMIN dengan banyak metode. Salah satunya yakni dengan Festival Perubahan di Prambanan Jazz yang dihadiri 300 gen z pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Baca juga : Anies Baswedan Tegaskan Terus Berada di Gerakan Perubahan

Anak Muda Dukung Anies Baswedan

Koordinator AMIN Muda Muhammad Farhan menyebut banyak anak muda mendukung Anies-Muhaimin karena slogan perubahan berdasarkan wadah digital yang dibuat kelompoknya. Dukungan untuk pasangan itu terus bertambah.

“Kami punya platform aminmuda.id/1doa untuk memantau dukungan gen z ke AMIN, jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari,” kata Farhan melalui keterangan tertulis, Sabtu, 21 Januari 2024.

Farhan menjelaskan banyak anak muda kini mulai berani menyuarakan dukungan kepada AMIN. Pasangan itu dinilai paling rasional untuk dipilih demi memajukan Indonesia dalam Pilpres 2024.

Baca juga : Dilaporkan Berkampanye Saat Masa Tenang, Anies Baswedan: Bawaslu akan Gunakan Akal Sehat

“Chapter kami pun terus bertambah secara organik di seluruh Indonesia. Ini tanda gen z merindukan perubahan,” ujar Farhan.

Influencer Aliffa Milanisty menyebut gen z harus terbuka dengan perubahan. Menurutnya, AMIN memberikan peluang untuk anak muda untuk memaksimalkan potensinya.

“Kita harus berani ambil peluang, berani memanfaatkan momentum dan terbuka pada hal baru. Kalau kita tidak terbuka pada hal baru perubahan tidak akan terjadi,” terang Aliffa.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat