visitaaponce.com

Pandji Pragiwaksono Senang Anak Muda sudah Melek Politik

Pandji Pragiwaksono Senang Anak Muda sudah Melek Politik
Pandji Pragiwaksono(Instagram/Pandji Pragiwaksono)

Pandji Pragiwaksono merasa senang karena anak muda di Tanah Air sudah memperlihatkan ketertarikan dalam hal politik. Meskipun belum banyak yang memahami substansi secara utuh, itu sudah jauh lebih baik ketimbang sikap skeptis dengan politik.

“Sekarang fenomena anak muda melek politik itu sebetulnya bagus. Anak muda sudah memutuskan untuk ikut terlibat dalam politik. Tadinya anak muda itu tidak peduli karena merasa boring, pelakunya tua-tua, tidak merasa dekat dengan dia. Jadi kalau sekarang banyak anak muda ikut ngomong politik ya tidak apa-apa. Urusan mereka belum begitu mengerti kan itu proses,” ujar Pandji dalam Talkpod.

Lebih lanjut, komika berusia 44 tahun itu mengatakan tahap ini merupakan proses penting untuk menuju kedewasaan dalam berpolitik. Ia pun menyarankan kaum muda untuk bisa menyaring informasi dengan lebih baik.

Baca juga: Mahasiswa Tolak Klaim Glbran Wakili Anak Muda Indonesia

"Jangan mudah mempercayai satu sumber saja. Di sosmed itu kan ada yang namanya bubble bias. Jadi kita cuma follow orang yang kita suka dan kita ngeblok orang yang kita tidak suka. Akhirnya informasinya biasa dan begitu-gitu saja. Hal yang ideal itu adalah membuka dan follow semuanya,” jelas Pandji.

Ia juga merasa fenomena anak muda melek politik menjadi pasar tersendiri bagi para politisi untuk meraih suara dari mereka. Maka dari itu, banyak politisi yang menggunakan sosial media sebagai ladang kampanye.

Baca juga: Timnas AMIN Kerahkan Anak Muda Sisir Pulau Jawa

“Sekarang politisi juga berusaha meraih pasar anak-anak muda. Salah satunya lewat TikTok dan itu salah satu sarana sosial media paling utama yang ditargetkan para politisi. Tidak semua kampanye di TikTok itu cuma gimik. Ada juga yang mencoba memberikan informasi penting,” tanadsnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat