visitaaponce.com

Kejaksaan Agung Jadi Lembaga Penegak Hukum Paling Dipercaya Masyarakat

Kejaksaan Agung Jadi Lembaga Penegak Hukum Paling Dipercaya Masyarakat
Ilustrasi(MI)

Kejaksaan Agung (Kejagung) jadi lembaga penegak hukum paling dipercaya masyarakat dalam kategori tingkat kepercayaan terhadap lembaga negara. Demikian hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia.

“Kejaksaan Agung masih tetap menjadi lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh masyarakat dengan persentase nilai sebesar 76,2%,” ungkap pendiri Indikator, Burhanuddin Muhtadi, Rabu (24/1).

Angka tersebut mengalami peningkatan dari survei sebelumnya. Pada hasil survei Oktober, Kejagung memiliki nilai kepercayaan publik 75,1%.

Baca juga: Kejagung Tetapkan 1 Tersangka Korupsi Jalur Kereta Besitang-Langsa

Tingkat kepercayaan yang terus tumbuh tidak terlepas dari kinerja baik lembaga negara tersebut. Kejagung dianggap sebagai apart penegak hukum yang paling mumpuni dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Ketut Sumedana berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada pihaknya.

Baca juga: Ini Modus Crazy Rich Surabaya Tilep 1 Ton Emas Antam

“Sebagaimana yang disampaikan Jaksa Agung dalam berbagai kesempatan, capaian yang diraih harus terus dijaga dan ditingkatkan karena setiap tindakan Insan Adhyaksa adalah wajah Kejaksaan di tengah masyarakat,” ucapnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat