visitaaponce.com

Rachmat Gobel Tolak Politik Uang, Jaga Muruah Demokrasi

Rachmat Gobel: Tolak Politik Uang, Jaga Muruah Demokrasi
Ketua DPW NasDem Gorontalo Rachmat Gobel(Istimewa)

Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo, Rachmat Gobel, mengajak masyarakat menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan bersih. Ia tidak ingin warga di wilayah tersebut tergoda politik uang.

“Jangan mengorbankan kemerdekaan politik dan menggadaikan kebebasan hanya demi sembako dan uang," tegas Gobel melalui keterangan tertulis, Kamis (25/1).

Gobel mengatakan mengatakan masyarakat khususnya warga Gorontalo harus menjaga muruah demokrasi. Apalagi, wilayah itu dikenal dengan semangat kepahlawanannya.

Baca juga: Pemimpin yang Lahir dari Kecurangan tidak akan Dipercaya Publik

"Money politics sangat merusak nilai-nilai demokrasi dan mendegradasi karakter manusia Gorontalo yang patriotik dan rela berkorban," tuturnya.

"Kita harus meneladani almarhum Nani Wartabone yang patriotik dan rela berkorban. Ia tidak gentar meski dikejar dan ditangkap Jepang akibat tindakannya melakukan proklamasi kemerdekaan Gorontalo," ucap Gobel.

Baca juga: Dukungan Presiden Jokowi untuk Gibran Rusak Konsep Bernegara

Ia menyebut istilah politik uang dalam bahasa Gorontalo adalah mea-mea. Mea-mea berasal dari kata merah-merah yang merupakan uang kertas pecahan Rp100 ribu. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat