visitaaponce.com

Percepatan Proses Keimigrasian Bukti Konkret Keunggulan Kinerja

Percepatan Proses Keimigrasian Bukti Konkret Keunggulan Kinerja
Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Wahyu Hidayat(Dok. Kantor Imigrasi Jakarta Pusat)

MENTERI Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengapresiasi berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih Direktorat Jenderal Imigrasi sehingga instansi tersebut menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Yasonna di sela-sela upacara peringatan Hari Bhakti ke-74 Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Jakarta, Jumat (26/1). Kegiatan itu mengusung tema Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi.

"Prestasi cemerlang dalam peningkatan layanan kepada masyarakat, pengembangan teknologi terkini, serta percepatan dan penyederhanaan dalam proses keimigrasian adalah bukti konkret akan keunggulan kinerja yang telah dicapai,”kata Yasonna.

Baca juga: Diduga Lakukan Pungli di Rutan, 90 Pegawai KPK Jalani Sidang Etik

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat Wahyu Hidayat yang hadir dalam acara tersebut, menambahkan upacara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) dilaksanakan secara serentak dan berpusat di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta Selatan.   

Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, lanjut Wahyu, turut serta melaksanakan serangkaian acara dalam rangka menyambut HBI, di antaranya pelayanan paspor simpatik, donor darah, bakti sosial, upacara tabur bunga, dan pelaksanaan Imigrasi Run 2024 yang terbuka untuk masyarakat umum.

Pelayanan paspor simpatik adalah layanan paspor yang diadakan setiap hari Sabtu sejak 6-20 Januari 2024 dengan kuota walk-in atau datang langsung tanpa melalui aplikasi M-Paspor. Layanan ini hanya untuk pengajuan permohonan paspor baru atau penggantian paspor habis berlaku.

Masyarakat juga dapat mengajukan permohonan percepatan paspor ataupun permohonan paspor regular di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat yang terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Imigrasi Run 2024 bertujuan untuk pemerataan penyebaran informasi seputar imigrasi kepada masyarakat Indonesia (awareness), salah satunya melalui ajakan memulai gaya hidup sehat yang dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” ungkap Wahyu.

Kegiatan Imigrasi Run 2024 akan digelar di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada 28 Januari 2024. Terdapat beberapa kategori lintasan, di antaranya fun walk, lari 5K, dan 10K. (RO/J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat