visitaaponce.com

Jokowi Bertemu AHY di Yogyakarta, Istana Sarapan sambil Bahas Kebangsaan

Jokowi Bertemu AHY di Yogyakarta, Istana: Sarapan sambil Bahas Kebangsaan
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat AHY di sebuah rumah makan di Yogyakarta.(Instagram/Agus Harimurti Yudhoyono)

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sela-sela kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (28/1). Dalam unggahan di media sosial Instagram milik AHY, keduanya terlihat tengah bersepeda bersama hingga berbincang di tempat makan yang menghidangkan menu gudeg.

Pertemuan tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

"Tadi pagi pada waktu sepedaan, Bapak Presiden bertemu dengan Mas AHY di Alun-alun Utara. Lanjut sama-sama ke Gudeg Yu Djum di daerah Wijilan untuk sarapan," ujar Ari Dwipayana, melalui keterangan tertulis, Minggu (28/1).

Ia mengatakan pertemuan presiden dengan ketua umum partai politik adalah hal yang biasa. Terlebih, itu dilakukan pada hari libur.

Baca juga: Istana: Presiden belum Berencana Ikut Kampanye

"Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yang biasa. Apalagi itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal, rileks, sambil sarapan," ucapnya.

Adapun, agenda pertemuan ialah menjalin komunikasi dan silaturahmi antartokoh politik. Ia mengatakan presiden dengan AHY membahas hal-hal yang ringan sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air.

"Menjalin komunikasi politik dan silaturahmi sangat penting. Perlu didukung, apalagi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. Karena persoalan bangsa tdk bisa diselesaikan sendiri, perlu semangat kolaborasi, kerjasama dan sinergi," tutur Ari.

Baca juga: Jokowi Bilang Presiden Boleh Kampanye, Anies Baswedan: Mau Diteruskan atau Diubah?

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Jokowi juga sempat makan malam bersama Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di kawasan Menteng, Jakarta.
Setelah itu, presiden sarapan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bogor, Jawa Barat. Lalu, presiden juga makan siang dengan Ketua Umum Partai Amanat Naisonal (PAN) Zulkifli Hasan di Bogor. Seluruh pertemuan itu dilakukan dengan ketua umum yang tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat