visitaaponce.com

Anies Baswedan Pertimbangkan Pakai Busana Khusus di Debat Capres Terakhir

Anies Baswedan Pertimbangkan Pakai Busana Khusus di Debat Capres Terakhir
Capres Anies Baswedan menghadiri acara Desak Anies.(Antara)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku bakal mempertimbangkan untuk memakai busana atau outfit khusus di debat capres terakhir. Pertimbangan itu muncul setelah ia memperoleh usul dari para netizen di media sosial.

"Kita lihat, kalau memang dianggap perlu, kita lakukan. Kalau tidak, ya kita pakai seperti biasanya," kata Anies di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (28/1).

Pada setiap debat, Anies dan pasangan cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin selalu berbusana kemeja putih lengan panjang. Terkadang dilapisi jas berwarna hitam.

Baca juga: Temui Emil Salim, Anies Baswedan Diamanatkan Bereskan Ketimpangan

Dalam setiap debat, Anies mengaku lebih mengedepankan subtansi. Busana khusus sejatinya hanya berfungsi sebagai pemanis. Menurutnya, itu cukup dipakai oleh pada pendukung yang hadir saat debat.

Di luar perihal busana, Anies mengatakan siap menghadapi debat pemungkas yang bakal digelar Minggu, 4 Februari mendatang. Ia sangat antusias karena salah satu temanya menyangkut soal pendidikan yang selama ini begitu melekat dengan kepribadiannya.

Baca juga: JK dan Paloh Beri Pesan Penting untuk Anies Baswedan. Apa Itu?

"Ada pendidikan, ada kesehatan, ada IT, ada kemiskinan. Saya rasa ini adalah sebuah kesempatan bagi kami-kami untuk menyampaikan misi kami terkait dengan tema itu," jelas Anies.

Selain megusung tema pendidikan, debat terakhir juga membahas kesejahteraan sosial, kebudayaan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat