visitaaponce.com

Cak Imin Pemilu Curang Hanya Hasilkan Pemerintah yang Gagal

Cak Imin: Pemilu Curang Hanya Hasilkan Pemerintah yang Gagal
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjawab pertanyaan audiens dalam acara Desak dan Slepet AMIN di JIExpo, Kemayoran, Jakarta(MI/Usman Iskandar)

CALON wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menekankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 harus menjunjung kejujuran. Karena pemilu yang curang hanya menghasilkan pemerintahan yang gagal.

"Kalau pemilu itu cacat akibat ada manipulasi dan kecurangan, percayalah pemerintahan yang terbentuk akibat kecurangan tak dapatkan kepercayaan dan hasilnya hanya ada kegagalan," kata Cak Imin di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024.

Cak Imin mengatakan pemilu merupakan agenda bangsa. Kontestasi politik tersebut harus dijaga menjunjung nilai demokrasi.

Baca juga: Anies-Muhaimin Soroti Kriminalisasi Jurnalis

"Karena itu kita jaga dan kita pelihara, kita wujudkan pemilu yg demokratis, adil. Ini bukan agenda peserta pemilu ini, bukan agenda Anies, saya tapi ini agenda bangsa. Mari kita jaga bersama-sama," ucap Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan seluruh unsur bangsa mesti menjaga muruah pemilu. Termasuk pada pejabat penyelenggara pemilu hingga aparat penegak hukum (APH).

Baca juga: Anies Doakan Bakso yang Dimakan Jokowi Bersama Prabowo Enak

"Saya ingatkan nih, para wasit, aparat kepolisian, jangan memihak atau menggunakan kekuasaan untuk memenangkan kandidat tertentu," (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat