visitaaponce.com

Anies Baswedan Ingin Rakyat Jadi Pelaku Kesejahteraan

Anies Baswedan Ingin Rakyat Jadi Pelaku Kesejahteraan
Anies Baswedan.(AFP/DEVI RAHMAN )

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menekankan ingin rakyat tak cuma jadi penonton kesejahteraan tetapi jadi pelaku. Hal ini ia sampaikan saat berkampanye di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten.

"Kita ingin rakyat kebanyakan ikut sejahtera. Bukan jadi penonton tapi jadi pelaku. Itulah sebabnya kami ingin kawasan ini maju berkembang," kata Anies, Rabu (30/1).

Anies menceritakan pengalamannya menelusuri wilayah Banten sejak 14 tahun lalu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melihat banyak kawasan tertinggal khususnya di sektor pendidikan.

Baca juga : Anies Ingin Guru Bekerja dengan Tenang

Pendidikan suatu wilayah dapat berkembang jika sektor pendidikannya juga maju. "Sekolah kurang, guru kurang, padahal kita bisa maju jika ada pendidikan," ujar Anies.

Anies mengungkapkan sudah mengantar guru ke sejumlah kawasan tertinggal di Banten melalui program Indonesia Mengajar. Langkah itu diharapkan dapat membantu mengakselerasi sektor pendidikan di wilayah tertinggal.

"Saya sampaikan ke semua, ketika saya bicara ketimpangan, kesetaraan dan keadilan bukan dijadikan calon dalam pilpres. Tetapi perjuangan dahulu sudah dilakukan dan senang bertemu warga Banten," ucap Anies. (Medcom/Z-6)

Baca juga : Bicara Pendidikan :  Anies Sebut Keterlibatan Masyarakat Kurang, Prabowo Singgung Kesejahteraan Guru

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat