visitaaponce.com

Timnas Anies Baswedan-Cak Imin Salam 4 Jari Simbol Perlawanan Ketidakadilan

Timnas Anies Baswedan-Cak Imin: Salam 4 Jari Simbol Perlawanan Ketidakadilan
Lambang salam 4 jari yang viral di media sosial X/Twitter.(Dok. Twitter/X @johnmuhammad_/@gitaputrid)

KUBU pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menilai salam 4 jari merupakan simbol perlawanan. Gerakan organik dari masyarakat itu dipandang adanya keinginan untuk keadilan.

"Perlu kami sampaikan salam 4 Jari adalah simbol perlawan yang lahir original dari masyarakat tentunya kami dari Timnas AMIN menghormati. Karena salam 4 jari lahirnya dari rakyat yang merasa ada ketidakadilan," kata juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN Iwan Tarigan, saat dihubungi, Rabu, 31 Januari 2024.

Ramli mengatakan gerakan tersebut juga lahir karena publik melihat ada perbuatan tercela dari proses Pemilihan Umum (Pemilu 2024). Publik juga dipandang melihat kesewenang-wenangan pada sistem ketatanegaraan.

Baca juga : Sah! KPU Tetapkan Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres, Anies-Muhaimin Nomor 1

"Ada kesewenang-wenangan, ada perbuatan perbuatan tercela yang dibiarkan tanpa merasa malu. Kami percaya kebenaran akan selalu mencari jalannya sendiri dan caranya sendiri," ujar Iwan.

Salam 4 jari viral di media sosial Twitter/X. Munculnya gerakan ini sebagai upaya mengalahkan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, ada pula yang mengartikan salam 4 jari sebagai bersatunya pendukung capres dan cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat