visitaaponce.com

Ini Isi Surat Pengunduran Diri Mahfud MD yang Diserahkan ke Jokowi Sore Ini

Ini Isi Surat Pengunduran Diri Mahfud MD yang Diserahkan ke Jokowi Sore Ini
Menkopolhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers usai menyerahkan surat pengunduran diri ke Presiden Joowi(MGN/Kautsar Widya Prabowo)

MENTERI Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah menyerahkan surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mahfud menyebut terdapat tiga hal yang tercantum dalam surat tersebut.

"Pertama, saya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang pada tanggal 23 Oktober 2019 mengangkat/melantik saya sebagai Menko Polhukam," ujar Mahfud dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/2).

Mahfud mengungkapkan proses penyampain surat keputusan (SK) sebagai Menko Polhukam dilakukan dengan penuh kehormatan. Oleh karena itu, ia ingin mundurnya dari kursi Menko Polhukam dilakukan dalam suasana yang sama.

Baca juga : Kamis Sore Ini, Jokowi akan Bertemu Mahfud MD Bahas Pengunduran Diri

"Sehingga (poin keduanya) saya secara resmi dan dengan penuh hormat juga hari ini menyampaikan surat untuk menyatakan minta atau memohon berhenti," jelasnya. 

Terakhir, Mahfud menyampaikan permintaan maaf apabila bekerja kurang baik. Selain itu, Mahfud menyebut perbincangan dengan Presiden Jokowi dilakukan dengan hangat dan ceria.

"Tidak ada ketegangan apa pun. Kita tersenyum, gembira, bercerita masa lalu ketika kita mulai bekerja," terangnya. 

Baca juga : Presiden Jokowi bakal Terima Mahfud MD Sore Ini

Pertemuan Mahfud dengan Presiden Jokowi dilakukan di Istana Merdeka. Presiden didampingi oleh Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Praktikno. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat