visitaaponce.com

Mahfud MD Percaya Kabinet Indonesia Maju Tetap Solid

Mahfud MD Percaya Kabinet Indonesia Maju Tetap Solid
Mahfud MD.(AFP/BAY ISMOYO)

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah menyerahkan surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mahfud percaya keputusannya ini tidak mempengaruhi kondisi Kabinet Indonesia Maju

"Pemerintah pasti bisa menghandle itu, soliditas kabinet," ujar Mahfud di Kantor Presiden (Kanpres), Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Mahfud enggan sikapnya dikatikan dengan isu mundurnya sejumlah menteri. Ia mempersilahkan setiap menteri untuk menentukan sikapnya masing-masing.

Baca juga : Mahfud Enggan Beri Usul Nama Pengganti Dirinya

"Yang lain-lain itu saya ndak ikut, urusan menteri lain," terangnya.

Namun, ia menekankan keputusan mundur dari Kabinet Indonesia Maju didasari oleh etika. Terlebih ia memandang saat Presiden Jokowi melantik dirinya sebagai menko polhukam dilakukan dengan penuh hormat.

"Saya dulu diangkat dengan penuh penghormatan maka saya harus menghadap dengan penuh penghormatan juga, itu aja kalau etika saya," bebernya.

Baca juga : Setiap Menteri Miliki Sikap Masing-masing, Mahfud tidak Mau Menteri Lain Ikuti Jejaknya

Di samping itu, Mahfud menceritakan kondisi pertemuannya dengan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno. Pertemuan yang dilakukan di Istana Merdeka berlangsung dengan hangat. 

"Saya dengan Pak Jokowi tadi bergurau aja, sangat cair dan penuh persaudaraan gitu, ndak ada ketegangan apapun itu," pungkasnya. (Z-6)

Baca juga : Terima Surat Pengunduran Diri Mahfud, Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat