visitaaponce.com

Mahfud Enggan Beri Usul Nama Pengganti Dirinya

Mahfud Enggan Beri Usul Nama Pengganti Dirinya
Mahfud MD.(AFP/YASUYOSHI CHIBA )

Mahfud MD enggan memberi usulan mengenai tokoh-tokoh yang dianggap layak menjabat menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan pengganti dirinya.

Mahfud meyakini pilihan itu merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

"Kalau siapa-siapa nama yang cocok menggantikan, sama sekali saya hindari untuk bicara itu, karena itu sepenuhnya hak prerogatif presiden. Hak prerogatif itu menyangkut profesionalisme dan menyangkut konstelasi politik yang diinginkan presiden," kata Mahfud seperti dilansir dari Antara, Kamis (1/2).

Baca juga : Pengunduran Diri Mahfud MD Dinilai Positif bagi Penegakan Etika dan Hukum

Mahfud seperti diketahui menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya kepada Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Mahfud juga menyampaikan langsung permohonannya mundur sekaligus beberapa persoalan yang perlu menjadi sorotan Presiden dan menko polhukam pengganti dirinya.

Mengenai permohonannya itu, Presiden Jokowi menyampaikan dia berterima kasih atas bantuan Mahfud selama 4,5 tahun menjabat sebagai Menko Polhukam.

Baca juga : Menkopolhukam Mahfud MD Mundur, Istana Pastikan Pemilu tidak Terganggu

"Ya Pak Mahfud saya terima surat ini dulu, terus selama ini saya juga berterima kasih Pak Mahfud sudah membantu dan saya merasa terbantu. Kemudian, saya juga minta maaf kalau ada saya keliru-keliru," kata Mahfud menyampaikan isi percakapan Presiden kepada dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat