visitaaponce.com

Tak Diajak Presiden Jokowi, Bahlil Sarankan Risma Gelar Bagi-Bagi Bansos Sendiri

Tak Diajak Presiden Jokowi, Bahlil Sarankan Risma Gelar Bagi-Bagi Bansos Sendiri
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

MENTERI Sosial (Mensos) Tri Rismaharini diminta tak berkecil hati ketika tidak diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sosial (bansos). Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyarankan Risma membuat acara sendiri. 

"Kalau memang Mensos merasa mungkin ini Pak presiden ini membagi (bansos tidak mengajak), ya dia buat lagi buat acara (bagi-bagi bansos)," ujar Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Februari 2024.

Bahlil menilai tak masalah Risma menggelar acara terpisah dengan Presiden Jokowi. Sebab, Risma memiliki kewenangan dalam membagikan bansos. 

Baca juga : Januari 2021, Cair Bansos Rp300 Ribu

"Kewenangan dia kok. Kenapa sih kayaknya kita anak kecil aja," jelasnya.

PDIP menyoroti langkah Presiden Jokowi terkait penyaluran bansos. PDIP mempertanyakan alasan Jokowi yang tidak mengajak Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam penyaluran bansos tersebut. 

"Mengapa dengan sikap Ibu Risma yang sangat kokoh pada integritas itu, lalu ibu Risma tidak diajak?," kata Hasto kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Januari 2024.

Baca juga : Jokowi Bagi Bansos karena Panik? Jusuf Kalla: Lebih dari Itu

Dalam beberapa waktu terakhir, Jokowi aktif melakukan penyaluran bansos di berbagai daerah. Pada saat penyaluran tidak terlihat Risma yang sebenarnya memiliki otoritas terkait bansos.

Beberapa pihak menduga Risma tidak dilibatkan sebagai dampak dari rusaknya hubungan Jokowi dengan PDIP. Risma berasal dari PDIP. (Medcom/Z-7)

Baca juga : Jokowi Harus Hentikan Aksi Bagi-Bagi Bansos, Kembalikan ke Kemensos

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat