visitaaponce.com

Erick Thohir Ungkap Kondisi Kabinet Usai Mahfud Mundur

Erick Thohir Ungkap Kondisi Kabinet Usai Mahfud Mundur
Menteri BUMN Erick Thohir(MI/Insi Nantika)

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan kondisi kabinet setelah Mahfud MD mundur dari Menko Polhukam tidak ada yang berubah. Dia mengatakan sampai saat ini hubungan yang terjalin antar menteri serta menteri ke Presiden Joko Widodo juga masih baik-baik saja.

“Ya anggapan (tidak baik) itu dari perspektif masing-masing menteri. Saya tidak bisa mengatakan, misalnya Pak Mahfud mundur, lalu dikonotasikan tidak baik. Itu pilihan Pak Mahfud. Tidak ada (perpecahan). Biasa-biasa saja,” ujar Erick kepada awak media saat ditemui di Gedung Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2).

Dia juga menegaskan isu terkait banyaknya menteri yang akan mundur tidak memengaruhi dirinya untuk ikut mundur. Erick menegaskan ia akan tetap menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri BUMN sampai selesai.

Baca juga : Terima Surat Pengunduran Diri Mahfud, Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih

“Saya memilih bekerja, menyelesaikan tugas. Saya loyal kepada Pak Jokowi, tetapi saya tidak memakai fasilitas negara. Silakan buktikan,” kata dia.

Dia juga mengimbau kepada menteri-menteri yang masih menjabat di kabinet untuk mengomunikasikan semua persoalan secara internal. Dia menyebut kabar ketidaknyamanan yang diungkapkan salah satu menteri di kabinet, semestinya dikomunikasikan dengan baik kepada Presiden Jokowi sebagai pimpinan para menteri.

“Ketika ada menteri-menteri yang merasa suasana kurang enak, ya mesti curhat juga ke pimpinan, bukan ke saya, bukan curhat ke rakyat. Kita kan sama, sesama pembantu presiden. Ketika kita jadi pembantu presiden, tidak bisa ketika kita diminta data oleh presiden, diminta masukan, seperti saya meminta ke staf saya, lalu staf saya bilang itu contekan, ya itu tugasnya memberikan ke pimpinan,” pungkas Erick. (Dis/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat