visitaaponce.com

Berdoa tanpa Ucapan Amin Awali Debat Capres Terakhir

Berdoa tanpa Ucapan Amin Awali Debat Capres Terakhir
Ketua KPU Hasyim Asyari dalam memimpin doa pada debat capres, Minggu (4/2).(Dok Metro TV)

SEPULUH hari menjelang pemilihan umum presiden-wakil presiden 2024 pada 14 Februari 2024, tiga capres hari ini menjalani debat terakhir pada Minggu, 4 Februari 2024. Pertama kali debat diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Hasyim Asy'ari mengucapkan syukur kepada Yang Maha Kuasa karena diberikan nikmat sehat sehingga bisa menyelenggarakan debat Pilpres 2024. Hasyim juga mengingatkan sisa tujuh hari para peserta pemilu untuk melaksanakan kampanye.

Hasyim juga menyebutkan dalil dari sang guru yang tertulis di Surat Ash-Shad ayat 35. Ia memohon kepada Tuhan agar memimpin debat berjalan dengan mulus dan diridai oleh Allah SWT.

Baca juga : Debat Capres Terakhir, KPU Siapkan Waktu Lebih untuk Closing Statement

"Oleh karena itu kita berdoa siapa pun yang terpilih dan simbol rahmat dari Allah yang maha kuasa, siapa pun yang terpilih tidak disia-siakan amanat ini dalam pemilu," ungkap Hasyim di JCC Senayan, Minggu (4/2).

Hasyim mengajak berdoa sesuai dengan kepercayaan dan tanpa mengucapkan amin setelah berdoa. Hasyim juga mengucapkan terima kasih telah membantu penyelenggaraan pemilu, panelis, dan stasiun televisi penyelengara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam menyelenggarakan pemilu dan penyelenggaraan kampanye, panelis, dan TV penyelenggara. Kami memohon maaf kalau ada kekurangan," tutup Hasyim di JCC Senayan. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat