visitaaponce.com

Anies Baswedan Bakal Berikan Beasiswa pada Anak-Anak Guru

Anies Baswedan Bakal Berikan Beasiswa pada Anak-Anak Guru
Anies Baswedan.(MI/SUSANTO)

CALON presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji bakal memberikan beasiswa bagi anak-anak guru, dosen dan pengajar. Ia mengungkapkan bahwa hal itu perlu dilakukan untuk mengurangi beban guru yang kini telah mengambil peran dalam mencerdaskan bangsa.

“Jangan sampai mereka mendidik ratusan anak, tapi anaknya tidak pernah menyelesaikan pendidikan sampai tuntas,” kata Anies dalam debat capres kelima, Minggu (4/2).

Menurut Anies, negara memiliki tanggung jawab penuh untuk memberikan kesejahteraan pada semua tenaga pendidik. Pasalnya, kini banyak guru yang belum mendapatkan penghasilan yang adil dan setara. Selain itu, ada 1,6 juta guru yang belum tersetifikasi.

Baca juga : Anies Baswedan Sebut Jutaan Rakyat Inginkan Perubahan

Untuk itu, jika paslon nomor urut 1 terpilih, maka ia berjanji untuk mempercepat sertifikasi guru dan mengangkat 700 ribu guru honorer menjadi guru P3K.

“Dan yang tak kalah penting mengurangi beban adminsitrasi dosen. Dosen ini beban administrasinya luar biasa besar. Dosen itu mengajar, meneliti, melakukan pengabdian masyarakat, tapi jangan diberikan beban administrasi yang terlalu besar.

Ada nilai yang kita pegang, kemudian ada turunan, teknisnya, dan kemudian bebaskan dari beban-beban yang tidak perlu,” pungkas Anies. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat