visitaaponce.com

Konsisten Tampil Formal, Kode Anies Baswedan Siap Pimpin Negara

Konsisten Tampil Formal, Kode Anies Baswedan Siap Pimpin Negara
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan kembali tampil dengan balutan gaya formal pada debat terakhir capres yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2). Tercatat, selama lima gelaran debat capres, Anies dan calon wakil presidennya Muhaimin Iskandar konsisten mengenakan jas, kemeja dan sepatu formal.

Pengamat mode dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) Lisa Fitria melihat konsistensi tersebut sebagai sebuah kode bahwa Anies siap untuk memimpin negara.

"Dengan baju resmi kenegaraan, ini memberikan sinyal bahwa calon presiden nomor urut 1 siap dilantik sebagai Presiden RI," kata Lisa, Senin (5/2).

Baca juga : Anies Tegaskan Negara tidak Berdagang dengan Rakyat

Menurut perancang busana itu, tampilan negarawan yang dipilih Anies dan Muhaimin menguatkan citra berwibawa yang dimiliki pasangan calon tersebut.

Khusus dalam debat kelima, kesan resmi dan kenegaraan semakin dipertegas dengan penambahan aksesori berupa dasi dan jam tangan serta peci.

"Sedari awal calon presiden nomor urut 1 ini konsisten memakai jas, dan kali ini mereka tampil lebih rapi dengan memakai jas dan dasi. Jadi mereka konsisten memposisikan diri sebagai negarawan yang selevel dengan pejabat maupun presiden-presiden negara lain," tutur Lisa. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat