visitaaponce.com

Anies Baswedan Parepare Salah Satu dari 40 Kota yang akan Dibangun

Anies Baswedan: Parepare Salah Satu dari 40 Kota yang akan Dibangun
Capres Anies Baswedan berkampanye di Parepare, Sulawesi Selatan.(MI/Susanto)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut Parepare, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu kota yang masuk ke daftar pembangunan. Sebagaimana diketahui, bersama cawapres Muhaimin Iskandar, Anies memiliki program untuk mengembangkan 40 kota di Tanah Air untuk bisa setara dengan Jakarta.

"Parepare itu salah satu. Nanti semua dibangun sesuai potensi dan kebutuhan. Infrastruktur dasar ditingkatkan supaya kegiatan perekonomian berjalan dengan baik," ujar Anies usai menghadiri Konsolidasi Akbar Partai NasDem di Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2).

Ia menekankan bahwa kemajuan perkotaan bukan hanya didasarkan pada pembangunan infrastruktur bangunan saja, melainkan juga segala perangkat pendukungnya. Itu harus disediakan untuk dimanfaatkan masyarakat.

Baca juga : Surya Paloh: Aura Perubahan di Sulawesi Selatan sangat Kuat

"Misalnya, telekomunikasi, transportasi, agar kegiatan masyarakat, baik rumah tangga dan usaha, bisa meningkat drastis," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies juga mendengar ada ratusan nelayan yang datang dengan sekitar 200 kapal ke lokasi kampanye. Mereka berharap ada perubahan demi mendapatkan kesejahteraan dan keadilan, utamanya dalam hal peningkatan taraf hidup.

"Saya dengar tadi ada 200-an kapal nelayan yang datang. Mereka menyampaikan harapan, prinsip kebijakan berkeadilan supaya nelayan kecil bisa menjadi besar. Jangan sampai kebijakan kita itu menjadikan yang kecil semakin kecil, sementara yang besar makin besar," tuturnya.

Baca juga : Surya Paloh: Anies Baswedan Kunci untuk Perbaiki Kehidupan Bernegara saat Ini

Ia memastikan, jika terpilih dalam Pilpres 2024, kebijakan yang dibuat, terutama untuk sektor kelautan, didasarkan pada data dan kondisi riil di lapangan.

"Kebijakan dibuat agar nelayan kecil bisa berkegiatan lebih baik. Aturan-aturan yang ada selama ini, yang menghambat nelayan kecil, itu akan kita ubah," tandasnya.

Baca juga : Pemilu 2024 Harusnya Lebih Beradab

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat