visitaaponce.com

Jelang Pemilu, Kabaharkam Polri Akan Amankan Kantor Timses dan Parpol

Jelang Pemilu, Kabaharkam: Polri Akan Amankan Kantor Timses dan Parpol
Kabaharkam Polri Irjen Fadil Imran(MGN/Siti Yona Hukmana)

KEPALA Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran mengatakan, Polri akan mengamankan sejumlah titik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya kantor tim sukses (timses) masing-masing pasangan calon (paslon) capres-cawapres hingga kantor partai politik (parpol).

"Sebelumnya, kami sudah berkeliling ke polda untuk mengecek kesiapan yang sama mengecek sejauh mana sistem pengamanan baik itu objek penyelenggara pemilu, kemudian objek tertentu seperti kantor-kantor timses, kantor partai politik yang perlu kita amankan, agar semua tahapan pemilu peserta pemilu dapat berjalan dengan baik," kata Fadil di Korps Brimob Cikeas, Jawa Barat, Rabu (7/2).

Selain itu, Fadil menyebut anggotanya juga akan mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Total ada 25 ribu pasukan Brimob di seluruh Indonesia dikerahkan untuk mengamankan pemilu yang digelar Rabu, 14 Februari 2024.

Baca juga : Polda Jambi Pastikan Siap Lakukan Pengamanan Pemilu 14 Februari

Puluhan ribu personel itu tergabung dalam Operasi Mantap Brata di masing-masing Polda. Sebanyak 25 ribu personel itu ada dari Brimob Nusantara, Pengendalian Massa (Dalmas), dan Sabhara.

"Brimob masing-masing Polda dan Sabhara Nusantara yang total jumlahnya sekitar 4.500 untuk seluruh jajaran. Kemudian, untuk Korbrimob ini untuk satgas operasi kontigensi sejumlah 3.500 personel yang siap kita gerakan," ujar eks Kapolda Metro Jaya itu.

Die memastikan Polri hadir menyukseskan Pemilu 2024 dengan melakukan langkah-langkah semaksimal mungkin. Seperti langkah preemtif dan preventif manakala ada eskalasi pendekatan yang diutamakan adalah sangat humanis.

Baca juga : Polri Kerahkan 25 Ribu Personel untuk Amankan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

"Seperti penekanan saya tadi polisi hadir sebagai pelindung, pengayom, pelayan, agar situasi bisa terus damai dan sejuk," tutur jenderal bintang tiga itu. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat